JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KPU KABUPATEN PURWOREJO

Persiapan Pilgub 2018, KPU Purworejo lakukan MoU dengan Kejaksaan

Berita

PURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Purworejo dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, di kantor Kejaksaan Negeri Purworejo, Kamis, (16/3). Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim dengan Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo Abdul Qohar Afandi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Kajari mengatakan, Kejaksaan siap memberikan bantuan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara kepada KPU Kabupaten Purworejo berkaitan dengan munculnya gugatan dalam pelaksanaan Pemilu.

“Kejaksaan itu pengacara Negara, silahkan bila ada persoalan di bidang Hukum Perdata maupun Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh KPU Purworejo, kami siap membantu. Selain itu kami juga terbuka bila KPU Purworejo ingin berkonsultasi atau meminta pertimbangan di bidang hukum,” ujar Abdul Qohar Arifin.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo Drs. Dulrokhim mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut tujuannya untuk mengawal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dan Verifikasi Partai Politik, agar pelaksanaan demokrasi ini bisa berjalan dengan kondusif dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Perjanjian ini dalam rangka penguatan kelembagaan demokrasi dan proses politik penyelenggaraan Pemilu/Pemilihan di Purworejo. Perjanjian ini merupakan komitmen kita sebagai penyelenggara Pemilu, agar  Pemilu berjalan sukses dengan dukungan semua elemen,” ujar Dulrokhim.

Hadir dalam acara tersebut, Komisioner KPU, Sekretaris KPU, Kasubbag KPU Purworejo, dan jajaran Kejaksaan Negeri Purworejo.(Dr)

Komentar

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *