JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM KPU KABUPATEN PURWOREJO

KPU Purworejo Gelar Rakor Persiapan Kegiatan Proyek Perubahan JDIH

Berita

PURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melaksanakan Rakor Persiapan Kegiatan Proyek Perubahan JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum)  sebagai Sarana Pelayanan Informasi yang Cepat dan Mudah di KPU Purworejo, Rabu (13/4).

Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim dengan pemaparan materi oleh Kasubag Hukum KPU Purworejo Shinta Purbosari SH. Menurut Shinta dalam paparannya, Proyek perubahan tersebut dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan informasi hukum di KPU Kabupaten Purworejo, karena informasi hukum yang akurat serta dapat diakses dengan cepat dan mudah sangat dibutuhkan dalam rangka pembinaan hukum dan pendidikan kepemiluan guna mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di Kabupaten Purworejo.

Tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam proyek perubahan tersebut diantaranya adalah pembentukan Tim Efektif dan Tim Pendamping, pembuatan  sub domain JDIH KPU Kab. Purworejo pada website KPU Kab. Purworejo, pengelolaan dokumen secara digitalisasi/elektronik, serta penyajian dokumentasi dan informasi hukum melalui JDIH KPU Kab. Purworejo.

Dokumentasi dan informasi hukum yang akan disajikan dalam JDIH nanti berupa peraturan perundang-undangan mengenai penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang mutakhir, Keputusan KPU Kabupaten Purworejo Tahun 2015, LDK peserta Pilbup  Purworejo Tahun 2015, dan laporan hasil audit Akuntan Independen atas LDK peserta Pilbup Purworejo Tahun 2015. shinta berharap agar proyek perubahan yang dilaksanakannya mendapat  dukungan dari semua pihak sehingga proper tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketua KPU Purworejo menyambut baik kegiatan tersebut, karena selain berguna untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat Purworejo, kegiatan tersebut juga dapat mewujudkan salah satu misi KPU Kabupaten Purworejo sebagai penyelenggara Pemilu yang memiliki integritas, profesional, mandiri, efektif dan efisien, transparan, akuntabel serta aksesable.(Dul, Foto : Hukum).

 

Komentar

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *